Senin, 01 September 2008

Bagaimana cara membidik menggunakan senapan angin

Membidik menggunakan senapan diperlukan perasaan, pikiran, ketegasan. Berikut hal-hal yg dapat anda pelajari:

- Jika tidak menggunakan Telescope anda harus menggunakan pembidik yg telah di sediakan, dan biasanya bidika tsb berbentuk (U) dan (I) keduanya harus anda pergunakan untunk pembidikan yg tepat.
- Jika menggunaka Telescope anda harus menggunakan perasaan yg lebih mendalam, perasaan tsb akan mempengaruhi hasil dari tembakan anda. Dan biasanya di dlm Telescope terdapat sebuah tanda yg berbentuk (+) Sasaran yg tepat adalah tepat di perpotongan antara dua garis tsb. Lalu gunakan kembali perasaan anda jika perasaan anda merasa bahwa bidikan dari Telescope tidak tepat maka anda perlu menytelnya.
- Pada saat ingin menembak diperlukan ketegasan dlm menekan pelatuk (INGAT DI TEKAN BUKAN DI TARIK). Pada saat menekan pelatuk anda harus menahan nafas sepanjang-panjangnya. Tahan terus sampai anda benar-benar sudah menekan pelatuknya.

7 komentar:

Hariadi mengatakan...

bagaimana cara membidik dengan menggunakan piser yang ber bentuk U dan I untuk mendapatkan akurasi yang baik?

OenthOenk HerMantho mengatakan...

@hary : sebenarnya klo untuk itu masih cukup mudah..
hanya penggunaan dari shooter itu sendiri yg ingin menggunakan cara apa ?
-> menggunakan bidikan 6-12, yaitu menggunakan prinsip dasar perhitungan jam, yg dibidik dgn cra meluruskan ujung 'I' dgn ujung diantara 'U' jd nnti akan membentuk 'W'
-> menggunakan bidikan "rata air", yaitu menggunakan prinsip dasar kerataan air, dgn cara meluruskan ujung 'I' dengan dasar 'U' yg nntinya 'I' tidak akan terlihat seperti menggunakan 6-12..


THANK'S

Tamimi UCCA Banjarnegara mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
ivan lau mengatakan...

Saya blm paham benar menggunakan scope yg memiliki zoom..
Yg sebenar nya berguna untuk apa?
Ketika saya pergunakan target melenceng/tdk tepat sasaran
Dan peehitunganya seperti apa?
Dan gmna cara seting nya..
Balas trims

Unknown mengatakan...

Sieepppplah. . . .

Anonim mengatakan...

mantab Om...memang sebaiknya menmbak menggunakan senaan angin dijadikan ajang olahraga bergengsi...untuk merubah maindset orang indonesia, bahwa senapan angin indentik dengan kegiatan berburu binatang.. terima kasih atas tulisan nya yang keren..
Jual Senapan Angin Gejluk Double Power Full Set

Unknown mengatakan...

Gan,kita butuh jawaban nya ni..kalo nembak pake tele jarak lebih dari 25 meter,mil dot nya harus di naikin apa di turun kan gan?soal nya kalo di stelan nmbak jarak 20 meter Uda Ok,pas nembak buruan melenceng mimis nya thanks gan..