Sabtu, 28 Februari 2009

Menembak senapan-angin

Bagaimana cara menembak senapan angin ?. Orang-orang ingin sekali bisa jago tembak tetapi tidak mengetahui cara-cara menembak dengan baik. Jika kalian lihat di Tv, itu adalah cara menembak yg salah dan sepertinya terlihat lucu. Jika kalian perhatikan pada sa'at menembak jarak waktu penembakan dan perkena'an, type senjata, jarak target, menurut saya tidak seimbang. Dan bisa di bilang itu hanya trik kamera, kalian bisa mengetahui hal-hal tsb apabila kalian sudah dapat menembak dengan baik.

Dan kini saya ajarkan kepada kalian cara menembak dengan senapan-angin. Menembak menggunakan senapan-angin type pompa tidaklah harus menggunakan tenaga ekstra untuk menembak. Tidak seperti kalian menembak menggunakan senapan-angin type per (sekali kokang langsung doorrr....). Untuk menembak senapan-angin type pompa kalian harus memompa senapan tsb sekuat-kuatnya tenaga senapan tsb, jika kalian ingin menembak menggunakan telescope kalian harus menggunakan perasa'an yg lebih mendalam layaknya kita menyukai seseorang agar tembakan tepat pada sasaran, untuk menembak menggunakan telescope kalian harus menyetel sesuai dengan ketentuan dari buku pedoman telescope tsb. Dan jika kalian ingin menembak menggunakan senapan per, kalian harus menggunakan tenaga ekstra pada sa'at menembak, walaupun tidak pada sa'at mengokang senjata tsb.

Cara menembak menggunakan per ada beberapa cara yaitu:
-> Menahan senapan sekuat tenaga ke bahu kalian, hingga benar-benar diam, setelah benar-benar diam kalian bisa menekan trigger/pelatuk senapan tsb, hasil tembakan tergantung dari kalian menahan sampai menembak, jika kalian menahan dengan sekuat tenaga kalian akan mendapatkan hasil yg memuaskan, tetapi jika kalian tidak menahan sekuat tenaga atau ogah-ogahan kalian tidak dapat hasil yg memuaskan, bahkan bisa-bisa peluru yg kalian tembakkan nyasar, jadi tidak mudah menembak menggunakan senapan per.
-> Melemaskan tangan atau jangan di tahan dengan tenaga pada sa'at menembak, menembak menggunakan cara ini biasanya di lakukan untuk tembakan jarak jauh sekitar 25-55 meter. Yg caranya kalian harus melemaskan tangan kiri kalian (jika kalian tidak kidal), tetapi tangan kanan kalian tetap memegang dengan kuat pegangannya hingga kalian menekan trigger senapan tsb.

Tetapi ingat jika kalian sudah jago tembak janganlah di gunakan untuk hal yg negative, jika kalian menggunakan untuk hal yg negative ( membunuh menggunakan senapan ) kalian juga akan di bunuh, tetapi tidak menggunakan senapan-angin, melainkan menggunakan sejata api peluru karet dan besi. Jadi tidak mudah menjadi sniper.

Menjadi sniper/penembak jitu memang susah-susah mudah, mudah'a kalian dapat membunuh siapa saja yg kalian anggap hidup'a sudah tidak berguna lagi dan susah'a kalian harus belajar menembak menggunakan senjata api, berbeda dengan menembak menggunakan senapan-angin seperti yg saya jelaskan di atas.

Berbicara tentang sniper, saya akan memberi tahu beberapa hal yg harus di miliki oleh sniper. Jika kalian ingin menjadi sniper menggunakan senapan-angin kalian tidak harus mengeluarkan uang yg banyak cukup dengan Rp. 5.000.000,- kalian sudah dapat belajar menjadi sniper senapan-angin. Dengan harga itu kalian dapat menembak sasaran yg berjarak sekitar 50 meter dengan tepat menggunakan telscope 3-9x40 dan senapan 1500 psi.
Jika kalian ingin menembak sasaran pada jarak 75-100 meter kalian harus bermodalkan sekitar Rp. 9.000.000,- menggunakan senapan 3000 psi dan telescope 4-12x56 yg jarak pandangnya hingga 150 meter.
Dan jika kalian ingin membunuh sasaran dengan 1x tembak (one shot one kill) kalian harus bermodalkan yg cukup besar sekitar Rp. 12.000.000,- yaitu dengan senapan berkaliber .22 bertekanan up to 3200 psi dan menggunakan telescope 4-12x56. jika kalian ingin memiliki senapan tsb, kalian harus berumur diatas 17 th, karena menggunakan surat keterangan dari kepolisian setempat.
Senapan yg biasa di gunakan para sniper senapan-angin adalah senapan-angin call .177 bertekanan 3000 psi yg cukup bisa membunuh sasaran dengan 2x tembak menggunakan peredam suara dari jarak 40 meter.
Berbicara tentang senapan-angin, kalian juga dapat menjadi sniper yg handal jika kalian sudah menguasai cara-cara menembak menggunakan senapan-angin. Ini bisa dilakukan jika kalian sudah pernah menembak menggunakan senapan-angin selama 4-6 bulan berturut-turut, baik menggunakan senapan pompa atau senapan PCP yg menggunaka call .177. Senapan berkaliber .177 bisa kalian dapatkan dengan mudah di toko-toko senapan-angin tanpa mengurus surat keterangan dari kepolisian setempat, jadi, senapan ini yg biasa di gunakan orang untuk berburu.
Berbicara tentang senjata yg di gunakan para sniper senapan- angin, berikut yg biasa di gunakan sniper senapan=angin:
 Senjata berkaliber yg lebih besar dari yg biasa di gunakan orang pada umumnya.
 Menggunakan peluru buatan sendiri dengan campuran tembaga dan timah, agar hasil tembakan tidak meleset.
 Menggunakan senjata bertekanan 3000-3200 psi untuk jarak dekat.
 Menyetel trigger/pelatuk pada tarikan 3 pon/1.5 kg
 Menggunakan bantalan untuk menyangga pipi.
 Tentunya telescope yg berukuran lebih besar atau telescope untuk senjata api.

Sebelum menembak, biasanya para sniper senapan-angin memerhatikan
hal-hal diatas. Agar hasil tembakan tidak meleset, maupun nyasar. Bagi para sniper tidak ada istilah tembakan ke-2 untuk satu sasaran, atau biasanya para sniper menyebutnya one shoot one kill jika sniper menembak ke-2 kalinya untuk satu sasaran, sama saja membunuh dirinya. Jadi, para sniper bisanya menggunakan senapan yg berkalliber besar agar dpt membunuh sasarannya dengan satu kali tembak. Senjata yg berkalliber besar, basanya MOA ( minutes of accuration ) lebih kecil dari pada senjata yg menggunakan kalliber lebih kecil, selain MOA lebih kecil, senjata berkalliber besar dpt membunuh sasaran yg lebih jauh dan stabil. Dalam arti lain senjata berkalliber besar tidak mudah terbawa oleh angin. Jika sniper menggunakan menggunakan senjata berkaliber kecil sama saja membunh dirinya sendiri.

11 komentar:

rudi mengatakan...

telescope 3-9x40 idealnya zero untuk jarak berapa meter? jika dipasang pada senapan diatas 3000 psi memakai peluru lancip ekor datar, efek pengenaannya bagaimana

TuTunk KarMina mengatakan...

@ rudi : utk tele ukuran 3-9x40, umumnya mempunyai accr yg pas pda jrak 75-100 m. tanpa perubahan bidikan dari stelan awal.

klo pemasangan di atas 3000 psi, sebenarnya sma sja dgn snjata 3000 psi hnya sja daya hantam pelurunya lebih kuat dan di sertai dgn angin panas

Anonim mengatakan...

>>> gan klo mau belajar nembak pake senapan angin dgn jarak 50-100 m itu spesifikasi senapanya seperti apanya,,,,


>>> trimakasiiii

OenthOenk HerMantho mengatakan...

@anonim : jarak 50-100m yg murah bisa menggunakan senapan sharp innova long barrel / sharp ace dulux/ biasa..
dgn spek : panjang laras min 55cm, trus untuk tabung biasa juga cukup..

sya rasa itu cukup

THANK'S

Belajar bersepeda dan menembak mengatakan...

Dah hampi 10thn q ga maenan sengin lg om...kebetulan tmpt tgal q dipulau yg msh bnyak hutan dan hama2 petani.kbtlan sodara yg disini pada suka berburu hama...kmaren nyoba pake canon737 local tele 4x40 jarak 10m botol aqua kena,tapi q pengen belajar pake tlisir(pisir) biar mudah set ditempat waktu berburu,q pngen bìsa up 50-75m 1shoot1kill kbtl q lg pesan sharp ace long laras baja 12ulir apakah cukup?n minta trik memakai pisir biar 'bingo' target.n sbnarna q pngeng make tele tapi ko ribet set ditempat waktu ada target boleh minta saran tele apa yg mampu up 100m n trik set tele biar ga kelamaan set,biar 'buruan' tak kabur om.dulu sempat pnya cita2 jd sniper minim marksman...sempat diajakin belajar di cijantung,tapi waktu q bnyak dipake buat kerja jd start belajar lg nh kbtln target bnyak n ga dilindungi negara kbtlan jg merugikan petani soalnya.o y q favorit pake pelet type hollow point n mix dome dngn hollow kecil bercincin(super dome sharp dimodif dikit dibikin hollow kecil)

UCCA Computer Wonosobo mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
rahmad mengatakan...

3-9x40, 3-12x50 untk tele maksud nya apa sih gan...???
ane ga ngerti utk ukuran tele tersebut... sory ya gan cmn tanya maklum pemula nih

jabar junior mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
toko online baju batik mengatakan...

info yg menarik,kebetulan ane baru belajar menembak,..tks gan!

bangun mulyadiyanto mengatakan...

untuk sharp ace laras panjang cek ulir sama tekanan per psi gimna ya gan?ane ada sharp ace laras panjang terus kadang kalo peredam di copot di pasang lagi kok ga senter ya itu solusinya gimna?

bangun mulyadiyanto mengatakan...

gan buat senapan laras panjang sharp ace bagus engga?terus cek jumlah ulirnya gimna?supaya akurasi up sampe 50-75 meter gimna gan?